Semen MONAS 238 Plester Max dan Sederet Kelebihannya

Bagi Anda yang sudah terbiasa ada di dunia konstruksi bangunan tentu sudah tidak asing lagi dengan pemakaian semen. Namun, banyak juga orang awam yang belum paham mengenai penggunaan semen. Misalnya memilih jenis semen yang tepat dan berkualitas, seperti Semen Instan MONAS 238 Plester Max. Walaupun kualitasnya sangat baik tetapi harga semen MONAS 238 ini sangatlah terjangkau.

Biasanya bahan perekat atau semen monas ini dipakai untuk konstruksi bangunan ketika ada pembangunan rumah. MONAS 238 Plester Max adalah salah satu produk semen instan yang sering menjadi pilihan utama, bagi setiap orang yang sedang melakukan konstruksi bangunan.

Tips Memilih Semen Mortar untuk Plester yang Tepat

Teknologi bangunan juga terus mengalami peningkatan dengan teknologinya yang beragam. Misalnya dengan munculnya bahan bangunan baru yang memiliki banyak manfaat, serta bisa mengatasi segala macam masalah dalam pembangunan rumah misalnya. Sehingga proses pembangunan rumah dengan menggunakan semen instan ini, akan menjadi lebih efektif dan juga efisien.

Hasil teknologi bangunan yang paling banyak digunakan saat ini adalah semen mortar instan. Semen instan atau mortar adalah jenis semen yang dalam hal pemakaiannya terbilang mudah. Tak perlu tambahan material bahan lainnya seperti kerikil atau pasir misanya, Anda sudah bisa melakukan perekatan dengan semen instan tersebut.

Baca Juga  6 Alasan Menggunakan Semen Instan Atau Mortar

Anda hanya perlu mencampurkan semen dengan air secukupnya, kemudian aplikasikan sesuai dengan kebutuhan Anda. Secara umum, kandungan yang terdapat di dalam semen instan ini diantaranya yaitu pasir khusus, jenis bahan adiktif yang lainnya, semen PC1, dan bahan pengisi atau yang disebut dengan premium filler.

Berikut ini tips khusus dalam memilih semen mortar untuk kebutuhan plester, dengan langkah tepat seperti di bawah ini:

  1. Pilih Jenis Semen Instan yang Memiliki Logo Merk

Logo merk pada suatu produk semen menjadi hal yang penting karena hal itu akan menentukan bagaimana kualitas, dari produk semen itu sendiri. Misalnya Anda bisa memilih merk semen MONAS 238 Plester Max untuk kebutuhan plester dinding atau kebutuhan lainnya.

  1. Perhatikan Bagaimana Tekstur dan Warna Semennya

Pertimbangan lainnya yang juga penting dalam memilih semen instan adalah bagaimana tekstur serta warna dari semen tersebut. Lihat bagaimana contoh semen instan eceran dengan semen instan dari merk terbaik. Semen instan yang teksturnya bagus adalah memiliki karakter yang sangat lembut, seperti pada debu.

Untuk memilih warna yang baik, sebaiknya pilih warna abu-abu agak kehijauan. Sebaiknya tidak memilih semen mortar yang warnanya lebih gelap, atau teksturnya keras. Karena jika semen itu dipakai untuk aplikasi plester pada dinding, maka hasilnya tidak akan maksimal.

  1. Tempat Penyimpanannya
Baca Juga  Semen Monas 560 Perata Lantai, Semen Instan Praktis untuk pekerjaan Perata lantai

Cara penyimpanan semen serta tempat penyimpanannya juga akan memengaruhi kualitas dari semen instan tersebut. Misalnya perubahan suhu yang menjadi lembab akan memengaruhi teksturnya, menjadi kurang baik. Kualitas semen tersebut juga akan buruk jika digunakan untuk plester.

  1. Bagaimana Kemasan Produk Semennya

Anda juga harus memeriksa bagaimana kemasan pada produk semen tersebut. Tak hanya ada informasi logo saja pada merknya, tapi juga harus ada informasi seperti misalnya berat semennya. Kemasan yang sempurna juga akan sangat memengaruhi kualitas dari produk semen itu sendiri. Seperti pada jenis semen yaitu semen MONAS 238 Plester Max.

Kelebihan Semen MONAS 238 Plester Max

Walaupun pemakaian bata ringan sudah menjadi hal yang umum saat ini, tetapi masih banyak juga orang yang menggunakan bata merah untuk bangunan. Karena selisih harga dari kedua jenis bata tersebut memang cukup jauh.

Namun, menggunakan bata merah ataupun bata ringan sebenarnya sama saja. Yang penting, pilih jenis semen instan yang kualitasnya mumpuni. Seperti pada semen instan MONAS 238 Plester Max. Karena produk semen tersebut  mempunyai campuran bahan yang tepat dan sesuai untuk dijadikan plesteran. Yang bisa diterapkan pada bata ringan ataupun bata merah.

Baca Juga  Apa Saja Jenis-Jenis Mortar?

Berikut ini beberapa keunggulan dari semen instan dengan merk MONAS 238 Plester Max:

  1. Daya Rekatnya Tinggi

Ketika diaplikasikan pada suatu bangunan, semen instan yang satu ini memiliki daya rekat yang terbilang tinggi. Hal itu juga membuat adonannya menjadi lebih cepat menempel. Maka pekerjaan konstruksi bangunan Anda akan menjadi lebih cepat selesai.

  1. Adukan Produknya Ringan

Sebelum semen ini diterapkan pada dinding, maka campurkan semen dengan air terlebih dulu supaya campurannya menjadi lebih rata. Biasanya semen lainnya akan mengental ketika dicampur dengan air, sehingga proses aduk menjadi lebih berat dan lama. Tapi berbeda dengan semen instans MONAS 238 Plester Max ini, adukannya ringan sehingga pekerjaan menjadi cepat selesai.

  1. Hasil Aplikasi pada Dinding Lebih Rapi

Hasil akhir pada pengaplikasian semen instan ini pada dinding juga lebih rapi dan mulus. Dengan tingkat ketebalan yang bisa mencapai 10 mm.

Jadi, jangan ragu lagi untuk menggunakan semen MONAS 238 Plester Max, untuk hasil terbaik.