PT Mortar Nasional Indonesia

Jakarta

|   Follow Social Media

Tips Memilih Semen Mortar Untuk Plester

Konstruksi bangunan baik di desain rumah hunian ataupun bangunan berskala besar bisa dipastikan membutuhkan produk semen mortarMortar memang dikenal sebagai produk semen berbeda karena memiliki karakteristik lebih cepat kering dibandingkan semen biasanya.

Maka dari itu, banyak developer menggunakannya untuk membangun konstruksi di skala besar. Sehingga ada beberapa tips terbaik untuk menentukan produk mortar untuk plester dinding lebih kuat dan kokoh.

Memilih Semen Mortar yang Baik

Memiliki Logo 

Sudah pasti dari setiap produk mortar untuk kebutuhan plester wajib memiliki standar nasional atau SNI Banyak kualitas semen terbaik sudah berlabel SNI, sehingga ada beberapa poin penting bisa didapatkan terutama pada kualitas semen. Logo SNI menjadi kebutuhan penting karena memperlihatkan kelayakan mortar, kemudian spesifikasinya juga sudah layak untuk beragam kebutuhan termasuk pada proses plester dinding ataupun bagian lainnya..

Lihat Tekstur dan Warna Semen

Memang tidak mudah melihat tekstur mortar sebelum digunakan. Namun, ada baiknya Anda mencoba melihat beberapa contoh produk eceran mortar yang tersedia saat itu. Cek tekstur dan warna semen, karena untuk tekstur terbaik untuk mortar ini memiliki karakter lebih lembut dan mirip seperti butiran debu.

Sedangkan dari warnanya juga terlihat abu-abu serta ada unsur warna kehijauan. Sebisa mungkin Anda menghindari tekstur semen mortar yang sudah sedikit membantu ataupun keras. Kemudian, dari warnanya jangan terlalu gelap karena beberapa kandungan penting di dalam mortar sudah tidak bisa dimaksimalkan untuk proses plester.

Usia Semen Mortar

Ada baiknya dari setiap produk mortar memiliki kriteria usianya yang masih baru diproduksi. Ada jangka waktu produksi dan juga pengiriman membuat kualitas semen jadi berkurang. Untuk itulah mayoritas semen akan dikemas sesuai prosedur, kemudian beratnya juga hampir sama. Dari sinilah usia semen harus dicermati kembali. Jangan sampai Anda mendapatkan semen dengan usia sudah cukup lama tersimpan di dalam gudang.

Cek Penyimpanan Semen Mortar

Kualitas dari tempat penyimpanan produk semen mortar juga menjadi bahan pertimbangan akan kualitasnya. Hingga sekarang produk mortar ini sangat diandalkan untuk plester dinding. Bahkan untuk kriteria tempat penyimpanan mortar harus benar-benar sesuai kriteria dan tidak terlalu lembab.

Perubahan suhu akan membuat tekstur semen menjadi kurang baik. Bahkan nantinya akan berdampak besar pada perubahan kualitas semen untuk kebutuhan plester.

Cek Kemasan Semen Mortar

Berikutnya pastikan juga akses produk mortar dari kemasannya. Tidak hanya mengecek dari logo SNI saja, namun kelengkapan informasi baik itu berat semen, dan juga kesempurnaan kemasan semen akan membuahkan manfaat mengenai standar kualitas kemasan semen. Perubahan dan pengembangan kemasan semen mortar sangatlah menguntungkan bagi konsumen. Sehingga ada beberapa poin penting untuk mencermati kualitas kemasan semen lebih maksimal.

Melihat Daftar Merk Semen Paling Banyak Dibeli

Jika kita melihat berbagai daftar merk serta kualitas semen memang selalu diperhatikan sebelum membeli produk mortar. Cek daftar merk terbaik mortar, kemudian di dalam kualitasnya benar-benar mampu memberikan sarana tepat untuk semua konsumen untuk mendapatkan produk paling umum dibeli serta kualitasnya lebih baik.

Menentukan produk semen mortar bisa dipastikan membuahkan sarana-sarana paling tepat untuk plester dinding dan bagian lainnya. Untuk itulah konsep penggunaan mortar yang lebih cepat kering dibandingkan semen biasa. Bahkan sekarang penggunaan mortar untuk kebutuhan plester sudah mendominasi, sehingga harganya pun tidak jauh berbeda meskipun kualitasnya hampir sama di beberapa merk mortar.

Scroll to Top